Wednesday, January 3, 2018

# E - resources # Perpustakaan Nasional RI

E- resource SAGE Knowledge




Apa itu e-resource?

E - resources adalah sumber daya yang dapat diakses melalui perangkat bergerak dari jarak jauh melalui internet. Beberapa jenis e - resources yaitu e- book, e - journal, e - proceeding , e - paper dan sumber daya elektronik lainnya. E - resources biasanya tidaklah gratis, melainkan harus di langgan dan biaya untuk melanggan e - resources pun mahal. Biasanya e - resources banyak dilanggan oleh instansi/lembaga seperti Universitas dan beberapa perpustakaan.

Salah satu e-resources yang akan dibahas yaitu SAGE Knowledge. Untuk mengakses e - resources ini kita dapat menggunakan Layanan E-resources yang telah disediakan oleh PNRI (Perpustakaan Nasional Indonesia)  http://e-resources.perpusnas.go.id/ . Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna hanya perlu untuk daftar online menjadi anggota Perpustakaan Nasional di laman website PNRI. Dengan menggunakan e-resource kita dapat mengetahui berbagai informasi yang kita butuhkan untuk menunjang perkuliahan bagi para mahasiswa/i.



Jika kalian bingung bagaimana cara untuk mencari informasi di e – resource SAGE Knowledge ini, kalian dapat melihat tutorialnya pada link di bawah ini.


No comments:

Post a Comment

Follow Us @soratemplates